Ruangan Azis Digeledah, PKS: Mungkin Sudah Komunikasi dengan Pimpinan DPR

Rakhmatulloh, Sindonews · Rabu 28 April 2021 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402494 ruangan-azis-digeledah-pks-mungkin-sudah-komunikasi-dengan-pimpinan-dpr-izRfoIF6dN.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsy angkat bicara terkait penggeladahan di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin oleh petugas KPK sore tadi.

Aboebakar mengatakan, selayaknya penggeladahan yang dilakukan penegak hukum harus didasari komunikasi kepada lembaga terkait.

(Baca juga: Penyidik KPK Tinggalkan Gedung DPR Setelah 3,5 Jam Geledah Ruang Kerja Azis Syamsuddin)

"Ya mungkin sudah ada komunikasi dengan salah satu ketua (pimpinan DPR) yang lain," kata Aboebakar usai silaturahmi kebangsaan antara PKS dan PKB di Kantor PKB, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

(Baca juga: Fantastis! Kekayaan Azis Syamsuddin Hampir Rp100 Miliar)

Dia meyakini, proses penggeladahan yang dilakukan petugas KPK sudah ada komunikasi. Sebab, hal ini yang harus dilalui KPK sesuai prosedur tetap (protap) yang berlaku.

"Jadi harusnya ngasih kabar. Saya rasa dia bawa surat perintah dan ada pimpinan yang lain di sana," ujar pria yang akrab disapa Habib Aboe itu.

Anggota Komisi III DPR ini juga mengaku pihaknya akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan KPK, karena hal ini menyangkut dua intitusi yang berbeda. Selaku Anggota MKD DPR, Habib Aboe mengaku pihaknya akan menindaklanjuti pengaduan terhadap Azis.

Seperti diberitakan sebelummya, petugas KPK melakukan tindakan penggeladahan di ruang kerja Azis Syamduddin di Gedung DPR RI. Penggeladahan itu diduga terkait kasus dugaan suap yang melibatkan penyidik KPK dan Walikota Tanjungbalai.

Kendati begitu, Habib Aboe mengajak semua pihak untuk mengendepankan asas praduga tak bersalah.

"Buat kita ini mempersiapkannya praduga tidak bersalah kalau dia sudah masuk pada aduan dan pengaduan sudah dicek secara isinya detail pasti kita akan follow up," ujarnya. "MKD terbuka. Ini kan masih reses nanti kita lanjutkan," tandas Habib Aboe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini