Share

SKK Migas Lakukan Kajian Teknis Terkait Pengangkatan KRI Nanggala 402

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 April 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402345 skk-migas-lakukan-kajian-teknis-terkait-pengangkatan-kri-nanggala-402-JLpY9hTUyb.jpg Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Dwi Soetjipto (Foto: Tangkapan layar video)

JAKARTA - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan, siap membantu terkait rencana pengangkatan KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

"Terkait dengan rencana pengangkatan KRI kami siap memberikan dukungan dan bantuan, saat ini sudah dilakukan koordinasi dan kajian teknis terkait dengan data lapangan," ujarnya melalui video yang dilihat Okezone, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Duka KRI Nanggala 402 Kembali Dijadikan Lelucon, Netizen: Segera Tangkap!

Kajian yang dilakukan seperti berat kapal, kekuatan arus bawah laut, serta mengenai mekanisme pengikatan serta teknis lainnya. Sehingga nantinya, dapat ditentukan peralatan seperti jenis kapal dan crane maupun lainnya untuk teknis pengangkatan dengan mekanisme yang tepat.

Di sisi lain, pihaknya menyampaikan rasa duka mendalam atas gugurnya 53 patriot bangsa dalam musibah KRI Nanggala 402. "Kepada seluruh keluarga besar TNI khusus TNI AL dan seluruh keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuataan dalam menghadapinya," pungkasnya.

Baca Juga: Deretan Harga Kapal Selam Berbagai Kelas, Paling Mahal Rp75 Triliun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini