Soal Peleburan Kemendikbud-Ristek, Nadiem: Rektor Semakin Mudah Koordinasi

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 28 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402337 soal-peleburan-kemendikbud-ristek-nadiem-rektor-semakin-mudah-koordinasi-bFGVcMlvP4.jpg Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa adanya nomenklatur baru ini merupakan kabar baik bagi universitas. Pasalnya baik riset maupun pendidikan tinggi ada dalam satu pintu.

“Jadi ini merupakan suatu hal yg juga mungkin akan menjadi kabar gembira juga bagi para universitas. Karena sekarang dari sisi riset maupun juga transformasi pendidikan ada di dalam satu kementerian. Sehingga satu pintu,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya para rektor pun akan dipermudah koordinasinya dengan peleburan.

“Sehingga rektor semakin mudah untuk bisa koordinasi dengan pemerintah pusat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Nadiem juga berjanji akan mengerjakan tugas barunya dengan sebaik-baiknya. Meskipun diakuinya bahwa tugas tersebut memiliki tantangan baru.

“Jadi terima kasih sekali untuk amanah ini. Dan akan saya kerjakan sebaiknya. Dan ini satu bidang yang sangat dekat di hati saya, seperti yang saya bilang dari bidang teknologi sebelumnya. Jadi merupakan tantangan baru yang pasti. Dan amanah ini pasti akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan hati nurani yang tulus,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini