Heboh Babi Ngepet di Depok Bukan yang Pertama, Berikut Daftarnya

MNC Portal, · Rabu 28 April 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402257 heboh-babi-ngepet-di-depok-bukan-yang-pertama-berikut-daftarnya-GtbMOHYGNY.jpg Penangkapan diduga babi ngepet (Foto: Sindo)

JAKARTA - Publik dibuat geger dengan penampakan seekor babi di wilayah Bedahan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Menjadi sebegitu heboh karena warga percaya bahwa babi tersebut adalah babi jadi-jadian alias babi ngepet yang kerap mencuri uang warga di lingkungan sekitar. 

Selain terjadi di Depok, faktanya, kasus babi ngepet ini sudah kerap kali terjadi di beberapa wilayah lainnya. Berikut daftarnya:

15 April 2021

Warga di Kuta Asan, Desa Ujong Kalak, Meulaboh, Aceh Barat dihebohkan dengan rekaman CCTV yang memperlihatkan bayangan yang diduga babi ngepet. Tidak hanya sekali, penampakan babi ngepet juga terjadi lagi keesokan harinya. Pemilik CCTV menjelaskan bahwa setiap kemunculan babi ngepet, warga kerap kehilangan uang.

Baca Juga:  Benarkah Ada Babi Ngepet di Depok? Polisi: Itu Babi Hutan Biasa

11 Agustus 2016

Warga Jalan Kartini, Kabupaten Bangka,Bangka Belitung dibuat gregetan lantaran beberapa warga setempat kerap kali mengalami kehilangan uang dan emas secara bersamaan. Warga menduga, ini semua adalah ulah babi ngepet. Warga pun secara sigap melaksanakan siskamling untuk menangkap babi ngepet.

27 Juni 2015

Kesal karena sering kehilangan uang, warga Desa Patokan, Probolinggo, Jawa Timur pun melakukan pengejaran pelaku yang tak lain adalah babi ngepet. Upaya warga tersebut tidak sia-sia. Pada petang hari, babi ngepet itu muncul dan warga pun secara sigap menangkap babi tersebut. Warga menduga babi itu memang jadi-jadian karena memiliki ciri yang tidak biasa , yaitu bermata merah dan berbulunya hitam coklat.

07 Agustus 2011

Warga kampung Dukuh Jati, Kabupaten Lebak, Banten dihebohkan dengan keberadaan babi ngepet yang masuk ke dalam rumah warga. Saat melakukan penangkapan, babi ngepet tersebut tidak melakukan perlawanan dan mati seketika.

Baca Juga: Heboh Babi Ngepet di Depok Disebut Ukurannya Mengecil, Polisi Ungkap Faktanya

(Wiendy Hapsari -Litbang)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini