Panglima TNI Mutasi Pangkoarmada II, Danseskoal, Gubernur AAL dan Danlantamal XIII

Riezky Maulana, iNews · Rabu 28 April 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402253 panglima-tni-mutasi-pangkoarmada-ii-danseskoal-gubernur-aal-dan-danlantamal-xiii-ZxdCLI5Q6K.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi terhadap 151 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Mutasi tersebut termasuk untuk empat jabatan, yakni Panglima Koarmada II, Danseskoal, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Danlantamal XIII.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Baca juga: Panglima TNI Usulkan Kenaikan Pangkat 53 Prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402

“Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu (28/4/2021).

Dalam SK itu disebutkan, jabatan Pangkoarmada II diserahkan kepada Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danseskoal. Dia menggantikan Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan yang selanjutnya menjabat sebagai Askomlek KSAL.

Baca juga: Sejumlah Petinggi TNI Hadiri Upacara Pengantaran Jenazah Kabinda Papua

Sementara itu, jabatan Danseskoal ditempati oleh Laksda TNI Tunggul Suropati yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAL. Kekosongan posisi Gubernur AAL diisi oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Kemudian, jabatan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto digeser oleh Panglima TNI dari Danlantamal XIII Trk Koarmada II menjadi Danguskamla Koarmada I. Posisinya digantikan oleh Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Pangkoarmada I.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini