Mabes Polri Berduka Bharada Komang Gugur saat Baku Tembak dengan KKB

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 28 April 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402177 mabes-polri-berduka-bharada-komang-gugur-saat-baku-tembak-dengan-kkb-UhYVHYi7sI.jpg Bharada I Komang gugur akibat baku tembak dengan KKB di Papua. (Foto: Mabes Polri)

JAKARTA - Mabes Polri berduka atas gugurnya satu personel Brimob Bharada I Komang Wira Natha, saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Lekagak Telenggen.

Duka cita itu disampaikan melalui unggahan foto di akun Instagram @DivisiHumasPolri, Rabu (28/4/2021).

"Kepolisian Negara Republik Indonesia turut berduka cita atas gugurnya personel Batalyon C Resimen III Pas Pelopor Korbrimob Polri, Bharada I Komang Wira Natha. Saat melaksanakan tugas menjaga keamanan NKRI di wilayah Kabupaten Puncak, Papua," tulis akun tersebut.

Baca juga: Pelabelan KKB sebagai Teroris, Moeldoko: Masih Dikaji Seksama

Polri berharap, semoga pengabdian dan amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Bharada Komang meninggal dunia pasca-baku tembak TNI-Polri dengan KKB kemarin. Sementara dua personel lainnya mengalami luka-luka dari kejadian itu.

Mereka adalah, Ipda Anton Tonapa dan Bripka M. Syaifudin yang mengalami luka tembak. Dan saat ini sedang dievakuasi untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Update Baku Tembak di Papua, 9 Anggota KKB Tewas, Sisanya Lari Kocar-kacir

Sebelumnya, Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Al Qudsi mengatakan, penyerbuan TNI-Polri ke markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak, Papua, telah menewaskan 9 orang dari pihak KKB.

Dia menjelaskan, kontak senjata itu berawal dari pengejaran terhadap kelompok tersebut, pasca-teror di Beoga. Aparat langsung melakukan penyerbuan setelah mengetahui lokasi KKB di Olenski.

"Korban KKB 9 orang dan ada di pihak Polri 3 orang, Bharada I Komang Wira Natha meninggal, Bripka Mamat Saifudin luka tembak dan Ipda Anton juga tembak," ujar Iqbal.

Setelah penyerbuan tersebut, lanjutnya, anggota KKB lari kocar kacir dan muncur sejauh 1,6 Kilometer. Dia menegaskan TNI-Polri akan terus mengejar dan menangkap anggota KKB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini