Share

Indriyanto Seno Adji Jadi Dewas KPK, Ini Harapan Firli Bahuri

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 April 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402166 indriyanto-seno-adji-jadi-dewas-kpk-ini-harapan-firli-bahuri-AWu2D5ZnTg.jpg Ketua KPK Firli Bahuri (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewas Pengawas (Dewas) KPK menggantikan Artidjo Alkostar yang meninggal dunia. Kabar ini lantas disambut baik oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Firli juga mengucapkan selamat kepada guru besar Ilmu Hukum Pidana Universitas Indonesia yang pernah jadi Plt Ketua KPK pada 2015 itu,

“Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat atas kepercayaan negara kepada Prof Indriyanto sebagai anggota Dewas KPK,” ucap Firli dalam pesan singkatnya, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Selain Nadiem dan Bahlil, Jokowi Juga Lantik Indriyanto dan Laksana Sore Ini

Tak lupa, Firli berharap agar Indriyanto bisa memperkuat tugas-tugas Dewas KPK guna menjamin pemberantasan korupsi yang berdaya guna dan berhasil guna.

Indriyanto Seno Adji.

“Sehingga Indonesia bebas dan bersih dari praktik korupsi,” ucapnya.

Baca juga: Indriyanto Seno Adji, Dewas KPK Pengganti Artidjo Alkotsar Pernah Jadi Pengacara Soeharto

Diberitakan sebelumnya, Jokowi rencananya akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta Bahlil Lahadiala sebagai Menteri Investasi, Rabu (28/4/2021) sore.

Selain keduanya, Presiden akan melantik pula Laksana Trip Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini