Habib Rizieq Doakan Munarman Diselamatkan dari 'Makar-Makar Jahat'

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 28 April 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2402114 habib-rizieq-doakan-munarman-diselamatkan-dari-makar-makar-jahat-DNDN5q7pNU.jpg Habib Rizieq. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Penangkapan mantan sekretaris FPI Munarman, Selasa (27/4) sudah diketahui Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sedang mendekam di Rutan Bareskrim Mabes Polri. Hal ini diungkap kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar dalam sidang lanjutan kasus tes swab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (28/4/2021).

"Habib Rizieq Shihab sudah tahu Munarman ditangkap," kata Aziz.

Dikatakan Aziz, setelah tahu penangkapan tersebut, Habib Rizieq mendoakan Munarman agar tetap dalam lindungan Allah SWT.

Baca juga: Status Hukum Munarman Ditentukan 21 Hari ke Depan

"Beliau mendoakan agar Pak Munarman dan keluarganya diselamatkan dari makar-makar jahat," ujarnya.

Menyikapi penangkapan Munarman, Aziz menilai yang dilakukan Densus 88 tidak tepat. Pasalnya, baik Habib Rizieq dan Munarman, sama sekali tidak pernah mengajarkan paham terorisme saat masih berada dalam ormas FPI.

"Pak Munarman memberi tahu bahwa hati-hati, jangan mudah terjebak oleh beberapa jargon-jargon dalam situs mengajak jihad. Yang kedua bertentangan dengan agama. Ini merusak nilai-nilai Islam itu sendiri dan juga bertentangan dengan negara," tuturnya.

Baca juga: Usai Digeledah, Eks Markas FPI Dipasangi Garis Polisi

Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror di Perumahan Modern Hils, Pamulang, Tangerang Selatan. Munarman ditangkap sekira pukul 15.30 WIB sore. Dia ditangkap lantaran diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini