Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Nadiem dan Bahlil Pukul 15.30 Hari Ini

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 28 April 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2401995 reshuffle-kabinet-jokowi-lantik-nadiem-dan-bahlil-pukul-15-30-hari-ini-uyfizJXeW9.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Jokowi dipastikan akan melantik empat pejabat negara pada sore ini. Infonya pelantikan akan dilaksanakan pada sore ini pukul 15.30 WIB, Rabu (28/4/2021).

Presiden Jokowi rencananya akan melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek. Kemudian Bahlil Lahadiala sebagai Menteri Investasi.

Lalu akan dilantik pula Laksana Trip Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kemudian Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Berduka Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Jokowi: Mereka Patriot Terbaik

Terkait nama-nama tersebut telah dikonfirmasi oleh sumber MNC Portal Indonesia di Istana.

"Iya," ujar sumber tersebut.

Seperti diketahui, isu reshuffle kabinet kencang berembus sepanjang pekan ini. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah untuk melebur Kemenristek ke struktur Kemendikbud dan juga adanya Kementerian Investasi.

Baca juga: Selain Nadiem dan Bahlil, Jokowi Juga Lantik Indriyanto dan Laksana Sore Ini

Dengan adanya peleburan tersebut, BRIN pun tidak menempel di kementerian seperti sebelumnya, bamun menjadi lembaga yang berdiri sendiri.

Sementara itu Indriyanto Seno Aji mengisi kekosongan kursi Dewan Pengawas KPK yang ditinggalkan oleh Artidjo Alkostar yang meninggal karena sakit.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini