Komisi III DPR Akan Ikuti Kasus Munarman Secara Seksama

Rakhmatulloh, Sindonews · Rabu 28 April 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 337 2401918 komisi-iii-dpr-akan-ikuti-kasus-munarman-secara-seksama-LJvDyBPzm0.jpg Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menyatakan, pihaknya akan mengikuti proses hukum kasus dugaan terorisme yang diduga dilakukan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam, Munarman secara seksama.

"Kami di Komisi 3 DPR RI akan mengikuti kasus Munarman ini secara seksama," katanya saat dihubungi, Rabu (28/4/2021).

Baca juga:  Soal Serbuk Bahan Peledak di Markas FPI, Tim Advokasi: Itu Deterjen!

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akrab disapa Arsul ini, soal upaya paksa berupa penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Polri, tidak bisa dinilai pada saat ini.

Baca juga:  Tim Advokasi Munarman Pastikan Akan Melakukan Perlawanan Hukum

Termasuk, kata Arsul, apakah Polri memiliki bukti-bukti permulaan yang cukup termasuk keterangan saksi-saksi, petunjuk, serta dokumen tertulis untuk menjerat Munarman.

"Kita tunggu dulu proses yang sedang berjalan seperti apa nantinya, apakah akan terus sampai proses peradilan atau tidak," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

 

Arsul menambahkan, yang jelas seseorang yang disangkakan melakukan tindak pidana termasuk proses penangkapan dapat mengajukan hak hukumnya termasuk oleh Munarman.

"Namun yang jelas, Munarman sebagai subyek yang dikenakan tindakan bisa menguji tindakan Polri ini melalui pra-peradilan," jelas Wakil Ketua Umum PPP itu.

Diberitakan sebelumnya, Munarman diamankan tim Densus 88 Mabes Polri di di Perumahan Modern Hills, Cinangka l Pamulang, Tangerang Selatan. Penangkapan Munarman diduga karena yang bersangkutan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini