Penangkapan Munarman Jadi Trending Topik di Twitter

Tim Okezone, Okezone · Selasa 27 April 2021 23:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 337 2401850 penangkapan-munarman-jadi-trending-topik-di-twitter-edF6sXJm6s.jpg Mantan Sekretaris FPI Munarman (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Densus 88 Antiteror menangkap bekas Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman di kediamannya di Tangsel, Selasa (27/4/2021).

Dia ditangkap karena diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Penangkapan Munarman itu juga menghebohkan warganet. Pemberitaan penangkapan Munarman jadi tranding tipok di Twitter.

Sejumlah tokoh mulai Fadli Zon, hingga Ade Armando juga turut mencuitkan informasi tentang penangkapan Munarman yang diduga terlibat kasus terorisme itu.

Baca juga: Ditangkap Tim Densus 88, Ini Rekam Jejak Munarman

Hingga berita ini ditulis, sebanyak 45 ribu lebih tweet yang membahas soal penangkapan Munarman.

Baca juga: Kesaksian Warga saat Munarman Ditangkap Densus 88 di Rumahnya

Sebelumnya, penyidik kepolisian juga melakukan penggeledahan di bekas kantor FPI usai menangkap Munarman. Dari penggeledahan itu, disita bahan peledak mirip temuan saat penangkapan terduga teroris di Condet.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan tim kembali menemukan bahan baku peledak tersebut berjenis TATP atau "triacetone triperoxide" saat penggeledahan di Petamburan.

"Cairan TATP ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak yang mirip dengan yang temuan di Condet dan Bekasi beberapa waktu yang lalu," kata Kombes Pol Ahmad dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya.

Meski disebut mempunyai kemiripan, Densus 88 Antiteror selanjutnya menyerahkan bahan peledak tersebut untuk selanjutnya diperiksa oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini