Kesaksian Warga saat Munarman Ditangkap Densus 88 di Rumahnya

Hambali, Okezone · Selasa 27 April 2021 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 337 2401830 kesaksian-warga-saat-munarman-ditangkap-densus-88-di-rumahnya-847kUMx6u2.jpg Ketua RT Kiekid, saksi penangkapan Munarman di rumahnya, Tangerang Selatan (Foto: Hambali)

TANGSEL - Kompleks kediaman mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Modern Hill, RT1 RW13, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, nampak tertutup rapat bagi umum. Pihak sekuriti melakukan pemeriksaan ketat, bahkan melarang awak media masuk ke bagian dalam.

Munarman diciduk Densus 88 pada Selasa (27/4/2021) sore sekira pukul 15.35 WIB. Video detik-detik penangkapan Munarman pun tersebar luas di media sosial. Pada kesempatan itu, terjadi perdebatan serius antara petugas dengan Munarman.

Baca Juga:  Munarman Dibawa ke Polda Metro dengan Mata Ditutup Kain Hitam, Pengacara: Berlebihan!

Ketua RT01 Kiekid, yang juga kediamannya bersebelahan dengan Munarman, menuturkan, pada sekira pukul 14.30 WIB sejumlah petugas yang mengaku dari Polda Metro Jaya menemuinya untuk meminta izin untuk melakukan penangkapan terhadap Munarman.

"Sekira setengah 3, ada petugas dari Polda minta izin untuk melakukan penangkapan. Habis itu datang lagi dari Polda jam 3 habis adzan ashar, bergerak dari rumah saya ke rumahnya Pak MR M ini," ungkapnya.

Penangkapan Munarman sendiri tak berlangsung lama, yakni hanya sekira 30 menit. Kiekid sendiri mengaku telah meminta izin pihak keluarga Munarman saat mengantar petugas datang. Setelah itu, Munarman dibawa masuk ke dalam mobil petugas tanpa ada perlawanan.

"Jam 15.30, 15.45 lah beliau baru berangkat ke Polda. Di rumah lengkap, ada keluarga beliau. Saya juga sudah izin juga. Tak ada perlawanan," katanya.

Baca Juga:  Soal Cairan Peledak di Eks Markas FPI, Aziz Yanuar: Infonya Itu Bahan Pembersih WC

Selain membawa Munarman dengan tangan diborgol, petugas Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti yang disebutkan mencapai 60 hingga 70 item seperti buku-buku, handphone, dan flashdisk.

"Total kurang lebih tadi ada sekira 60 sampai 70 item lah yang dibawa," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini