Sayangkan Kerumunan Jakmania, Satgas Minta Pemda Tindak Tegas

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 27 April 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 337 2401583 sayangkan-kerumunan-jakmania-satgas-minta-pemda-tindak-tegas-XE0JUvFacx.jpeg Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Wiku (foto: Dok BNPB)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyayangkan adanya kerumunan yang muncul dalam waktu beberapa hari terakhir. Salah satunya kerumunan yang dilakukan oleh Jakmania saat merayakan kemenangan Persija dalam Piala Menpora.

“Saya sampaikan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 sangat menyenangkan kerumunan yang muncul dalam beberapa hari terakhir. Seperti kegiatan pendukung salah satu klub sepakbola nasional dan yang berasal dari kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Polisi Selidiki Jejak Digital Perencana Konvoi Jakmania

Dia mengatakan, dari hasil dokumentasi yang beredar bahwa terlihat jelas adanya kerumunan tersebut. Hal ini berpotensi menjadi titik penularan covid-19.

“Hal ini sangat disayangkan karena hasil dokumentasi kegiatan tersebut sangat jelas memperlihatkan kerumunan ini melanggar protokol kesehatan dan berpotensi menjadi titik penularan covid-19,” ungkapnya

Baca juga: Besok, Presiden Persija dan Ketua Jakmania Dipanggil Polisi

Wiku meminta agar pemerintah daerah dan Satgas di daerah menindak tegas aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

“Saya meminta kepada pemerintah dan satgas di daerah melalui posko di tingkat desa/kelurahan untuk menindak tegas masyarakat yang masih berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan Diharapkan masyarakat, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama dapat bersinergi dengan pemerintah dan satgas di daerah untuk mendukung upaya pengendalian covid-19,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini