Penampakan Iring-iringan Pengantar Jenazah Kabinda Papua

Riezky Maulana, iNews · Selasa 27 April 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 337 2401371 penampakan-iring-iringan-pengantar-jenazah-kabinda-papua-KKHq94LViM.jpg Iring-iringan pengantar jenazah Kabinda Papua (Foto : iNews/Riezky)

JAKARTA - Jenazah Kabinda Papua Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya telah meninggalkan Balai Komando, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021) pagi. Tepatnya sekira pukul 09.30 WIB.

Pantauan MNC Media di lokasi, di sekitar Gapura Markas Kopassus, puluhan aparat TNI-Polri berjaga di sekitar lokasi. Mereka sibuk mengatur jalannya lalu lintas.

Pengendara yang hendak melewati jalan tersebut, terlebih dulu tertahan menunggu jalannya iring-iringan jenazah. Iring-iringan pengantar jenazah terlihat cukup panjang.

Pengawalan juga terlihat cukup ketat, terbukti dari banyaknya kendaraan patroli dan pengawalan (Patwal) yang mengikuti iring-iringan tersebut. Sementara itu, di Balai Komando sudah terpantau sepi, dan hanya beberapa kendaraan yang keluar dari lokasi persemayaman eks Asintel Kasdam Jaya itu.

Diketahui bahwa Mayjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur karena ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua pada 25 April 2021. Peristiwa tersebut terjadi saat Mayjen Danny Nugraga meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB Papua di Kampung Dambet.

Baca Juga : BIN Pastikan Pemakaman Kabinda Papua Tertutup untuk Umum

Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Timur, Siang ini, Selasa (27/4/2021). Namun, pemakamannya akan digelar tertutup untuk umum.

"Ya betul (pemakaman pukul 11.00 WIB), tapi maaf tertutup (untuk umum)," kata Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto saat dikonfirmasi awak media.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini