Tragedi KRI Nanggala-402, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sepekan

Riezky Maulana, iNews · Senin 26 April 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2401157 tragedi-kri-nanggala-402-tni-al-kibarkan-bendera-setengah-tiang-sepekan-RE7NZUaXbJ.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - TNI AL mengibarkan bendera setengah tiang selama sepekan sebagai wujud rasa bela sungkawa dan rasa duka cita atas gugurnya 53 kru Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan mulai Senin 26 April sampai dengan 1 Mei 2021 mendatang.

Selain pengibaran bendera, seluruh prajurit TNI AL juga menggelar doa bersama mendoakan 53 kru KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali. Bagi personel TNI AL yang beragama Islam, kompak melaksanakan salat gaib dan tahlil.

Di samping itu, umat beragama lain, baik Kristiani maupun Hindu secara serentak juga mendoakan 53 prajurit yang gugur di tempat ibadahnya masing-masing. Mereka turut mendoakan keluarga yang ditinggalkan supaya diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Baca juga: Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan

Selain melaksanakan takziah, pihak TNI AL juga melaksanakan pendampingan dengan memberikan dukungan moril kepada keluarga korban. Termasuk mendata permasalahan mereka dan memberikan membantunya.

Baca juga: Polri Bakal Dirikan Posko Identifikasi Jenazah Kru KRI Nanggala 402

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas musibah tersebut. Dia berdoa agar para awak ditempatkan dalam tempat terbaik oleh Allah SWT.

“Semoga arwah mereka ditempatkan disisi paling mulia Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini," ungkap Yudo.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini