Sidang Vonis Syahganda, Aktivis dan Para Tokoh Akan Datangi PN Depok

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 26 April 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2401134 sidang-vonis-syahganda-aktivis-dan-para-tokoh-akan-datangi-pn-depok-SPbSbbLNtH.jfif Syahganda Nainggolan (Foto : Sindo)

JAKARTA - Aktivis Jaringan aktivis pro demokrasi (Prodem), Andrianto mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa para aktivis dan tokoh nasional berkumpul dan membuat petisi Demokrasi Harus Diselamatkan, pada Senin (26/4/2021) ini.

Mereka meminta Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan Anton Permana dibebaskan dari segala macam tuduhan politis.

"Kami sampaikan pengumuman, kawan kami Syahganda Kamis, 29 April 2021 lusa esok akan divonis majelis hakim di PN Depok. Kami harap semua tokoh dan aktivis untuk datang ke pengadilan nanti," ujar Andrianto pada wartawan, Senin (26/4/2021).

Baca juga:  Aktivis dan Tokoh Nasional Buat Petisi Dukung Pembebasan Syahganda-Jumhur

Ia pun berharap, vonis Syahganda nanti majelis hakim bisa membebaskan dari tuntutan 6 tahun yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya. Sebabnya, tuntutan Jaksa itu dianggap tidak logis.

"Kami juga harap kita semua para tokoh yang juga hadir disini untuk memberikan support moral pada Syahganda, semoga semua bersedia untuk mendatangi PN Depok di hari Kamis, itu harapan kami," tuturnya.

Baca juga:  Sidang Jumhur-Syahganda, Fahri Hamzah Berikan Sedikit Kepercayaan ke Hakim

Disamping itu, tambahnya, kehadiran pra tokoh dan aktivis tersebut juga untuk menjadi jaminan bagi Jumhur Hidayat agar bisa menjadi tahanan luar. Sebabnya, masa penahanan Jumhur bakal segera habis, sedangkan bila Jumhur ingin bebas menjadi tahanan luar harus ada penjamainnya.

"Pertama ada jaminan dari keluarga, kedua jaminan dari tokoh, khususnya kami semua disini, dan ada jaminan uang. Semoga dengan jaminan para tokoh ini rekan Jumhur bisa diberikan tahanan luar oleh hakim," katanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini