Polri Bakal Dirikan Posko Identifikasi Jenazah Kru KRI Nanggala 402

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 26 April 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2401132 polri-bakal-dirikan-posko-identifikasi-jenazah-kru-kri-nanggala-402-p9j95T4TDQ.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Dok Sindonews)

JAKARTA - Polri akan mendirikan posko identifikasi korban prajurit TNI AL yang tenggelam di KRI Nanggala 402. Posko identifikasi akan mendatangkan ahli dokter forensik Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, saat ini masih dilakukan pencarian terhadap jenazah. Setelah proses pencarian, pihaknya baru malakukan proses identifikasi korban.

"Kan sedang proses dulu. Yang jelas Polri mendirikan posko di sana dalam rangka mengidentifikasi khususnya prajurit-prajurit TNI AL yang terbaik yang gugur di sana. Nanti akan ada posko," kata Rusdi di Mabes Polri, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut Rusdi mengatakan, posko identifikasi akan mengerahkan ahli dokter forensik. Dokter forensik akan memeriksa setiap jenazah yang ditemukan.

"Nanti identifikasi dari korban segala macam pasti kedokteran forensik akan turun di sana melakukan identifikasi kepada para korban prajurit TNI AL terbaik tersebut yang gugur dengan tenggelamnya kapal selam Nanggala 402," tuturnya.

Sebelumnya, panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 telah gugur. Hal ini disampaikan Panglima setelah kemarin KRI Nanggala dinyatakan tenggelam atau subsunk.

Baca Juga : Prabowo Berikan Beasiswa kepada Anak Kru KRI Nanggala 402

โ€œDengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personil yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali,โ€ katanya dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga : Komentar Negatif Terkait KRI Nanggala 402, Sejumlah Akun Ini Diusut Polri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini