Peduli Sesama, MNC Peduli Salurkan Bantuan Gempa Malang

Widya Michella, MNC Media · Senin 26 April 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2401118 peduli-sesama-mnc-peduli-salurkan-bantuan-gempa-malang-XApjhWnk1P.jpg Foto: MNC Portal

MALANG– Gempa Bumi bermagnitudo 6,1 telah mengguncang Malang, Jawa Timur dan sekitarnya pada tanggal 10 April 2021 lalu. Musibah tersebut berdampak pada 15 kabupaten/kota di Jawa Timur, mulai dari Probolinggo hingga Ponorogo yang menyebabkan ribuan rumah dan ratusan fasilitas umum rusak, termasuk sekolah.

(Baca juga: Kabinda Papua Gugur, Kopassus hingga Denjaka Diminta Turunkan Kekuatan Penuh Tumpas KKB)

Untuk meringkan kebutuhan pengungsi, MNC Peduli menyalurkan kebutuhan sehari-hari berupa sabun, susu, diampers dan lainnya pada Sabtu (24/4/2021).

Selain itu, MNC Peduli bekerjasama dengan lembaga swadaya setempat juga memberikan trauma healing kepada anak-anak setempat dengan mengajak anak-anak bermain dan mewarnai.

(Baca juga: Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan)

Bupati Malang HM Sanusi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak MNC Peduli kepada warganya yang terdampak gempa. Hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kerja sama antarpihak.

"Jadi kita berharap akan kebersamaan gotong royong di Indonesia ini bisa bangkit kembali. Ketika saudara-saudara kita kena musibah, yang lain pun harus merasakan dan ikut bersama-sama meringankan beban dan mencari solusi agar bangkit lagi dalam kehidupan," ucap Sanusi.

Saat ditemui MPI di MNC Park Tower Jakarta, Ketua MNC Peduli Ibu Jessica Tanoesoedibjo pun turut berdukacita atas gempa malang dan merespon hal ini dengan membantu memberikan barang-barang yang dapat meringankan beban mereka dalam kesehariannya.

"Barang yang kami berikan seperti diapers, susu dan peralatan mandi. Harapan kedepan tentunya lebih bnyak lagi masyarakat dan koorporasi yang ikut serta membantu saudara-saudari kita yang terkena bencana,"tutup Jessica.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini