Prabowo Berikan Beasiswa kepada Anak Kru KRI Nanggala 402

Riezky Maulana, iNews · Senin 26 April 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2401104 prabowo-berikan-beasiswa-kepada-anak-kru-kri-nanggala-402-BzOcPfNsLI.jpg Menhan Prabowo Subianto. (Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah memberikan instruksi kepada pemangku kepentingan di lembaga pendidikan binaan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk memberikan beasiswa bagi para putra-putri dari Kapal Selam KRI Nanggala-402. Sebanyak 53 awak KRI Nanggala telah gugur di Perairan Utara Bali.

"Saya telah menginstrusikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402," tutur Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan, putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang. Menurutnya, hal itu tanpa dipungut biaya sepeser pun atau beasiswa penuh.

"Bagi yang akan masuk perguruan tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh," ungkapnya.

Bagi yang putra-putri yang masih mengeyam pendidikan di tingkatan SD serta SMP, sambung Prabowo turut akan diberikan beasiswa penuh. Menurut dia, pemberian beasiswa penuh di dua tingkatan itu akan diberikan melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan.

Baca Juga : Oknum Polisi Pengunggah Komentar Miring Tenggelamnya KRI Nanggala 402 Pernah Depresi

"Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama)," ucapnya.

Baca Juga : Komentar Negatif Terkait KRI Nanggala 402, Sejumlah Akun Ini Diusut Polri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini