Kenang Jasa KRI Nanggala, Puan Minta Seluruh Anggota DPR Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Rakhmatulloh, Sindonews · Senin 26 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2401028 kenang-jasa-kri-nanggala-puan-minta-seluruh-anggota-dpr-kibarkan-bendera-setengah-tiang-54BS0RLDN9.jpg Ketua DPR RI, Puan Maharani (foto: Dok DPR)

JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan berbagai cara harus dilakukan negara untuk memberikan penghormatan, dan mengenang jasa 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur karena bertugas, menjaga kedaulatan wilayah laut Indonesia. Salah satunya, Puan meminta kepada Anggota DPR untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami meminta Kantor DPR/MPR serta rumah jabatan seluruh anggota DPR/MPR mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari,” kata Puan, saat memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, Senin (26/4/2021).

Baca juga:   Korps Marinir Gelar Sholat Gaib Doakan 53 Prajurit KRI Nanggala 402

Menurut Puan, pengibaran bendera merah putih setengah tiang itu dimulai pada 26 April-28 April 2021. Dalam kesempatan itu, Puan kembali meminta agar pencarian jenazah para korban tetap dijalankan dengan maksimal, termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam.

Dalam hal ini, Politisi PDI Perjuangan itu mengapresiasi keputusan pemerintah yang akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta Bintang Jasa Jalasena, serta jaminan pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1.

Baca juga:  Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan

Masih di kesempatan yang sama, Puan juga menyampaikan rasa duka atas gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya pada hari Minggu kemarin. Puan meminta Panglima TNI dan Kapolri mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB.

"Dan saya minta agar warga dilindungi keselamatannya. Tidak ada ruang untuk KKB di setiap jengkal tanah Indonesia," ungkap mantan Menko PMK itu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini