Seluruh Anak-anak Prajurit KRI Nanggala 402 Dapat Beasiswa hingga Universitas dari Prabowo

Riezky Maulana, iNews · Senin 26 April 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2400850 seluruh-anak-anak-prajurit-kri-nanggala-402-dapat-beasiswa-hingga-universitas-dari-prabowo-947M2LV6fJ.jpg Menhan Prabowo Subianto.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memastikan akan menanggung seluruh biaya pendidikan dari anak-anak para prajurit TNI awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Utara Bali. Tak tanggung-tanggung, jaminan pendidikan itu diberikannya sampai dengan tingkat universitas.

Hal itu diungkap oleh Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter pribadinya, Senin (26/4/2021) siang.

Baca Juga: Letda Munawir Awak KRI Nanggala-402 Sudah Bangun Toko untuk Pindah ke Sampit

"Menteri Pertahanan @prabowo menyampaikan akan memberikan beasiswa sampai universitas kepada seluruh putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas sebagai kusuma bangsa," tutur Dahnil.

Baca Juga: Jokowi: Negara Naikkan Pangkat & Berikan Bintang Jasa untuk Awak KRI Nanggala 402

Kemudian, Dahbil menuturkan bahwasanya doa akan selalu menyertai para awak kapal selam tersebut. Dia berharap, ke-53 awak dapat terus berpatroli di dalam keabadian.

"Teruslah berpatroli dalam keabadian wahai prajurit, doa kami selalu menyertai," ucapnya.Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa seluruh seluruh awal kapal selam KRI Nanggala-402 telah gugur. Hal ini disampaikan setelah kapal selam milik TNI AL tersebut ditemukan di kedalaman 838 meter dengan kondisi terbelah.“Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personil yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali,” tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini