Berbelasungkawa, Jokowi Naikkan Pangkat Kabinda Papua Jadi Mayjen

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 26 April 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 337 2400835 berbelasungkawa-jokowi-naikan-pangkat-kabinda-papua-jadi-mayjen-oDTcMp94EA.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan duka cita atas gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

(Baca juga: Kabinda Papua yang Gugur Dimakamkan di TPM Kalibata)

Jenderal bintang satu itu tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Minggu (25/4/2021) sore. Kontak tembak terjadi di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Atas nama rakyat dan bangsa negara saya menyampaikan duka cita yang mendalam mari kita doakan untuk Brigjen Gusti,” ujar Jokowi dalam jumpa persnya, Senin (26/4/2021).

Dikatakan Jokowi, negara juga akan memberikan kenaikan pangkat Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha satu tingkat menjadi Mayor Jenderal (mayjen).

(Baca juga: Kabinda Papua Gugur, Kopassus hingga Denjaka Diminta Turunkan Kekuatan Penuh Tumpas KKB)

“Dan negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny," ujar Jokowi.

Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dikenal sebagai sosok hangat dan berprestasi, memiliki karir cemerlang di kesatuannya dan juga pekerja keras. Menurutnya, selama bertugas, yang bersangkutan juga dekat dengan masyarakat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini