Seluruh Awak KRI Nanggala 402 Gugur, Prabowo: Selamat Berlayar Menuju Keabadian

Qur'anul Hidayat, Okezone · Minggu 25 April 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 337 2400567 seluruh-awak-kri-nanggala-402-gugur-prabowo-selamat-berlayar-menuju-keabadian-BLtaAYHmLG.jpg Prabowo Subianto. (Foto: IG @prabowo)

JAKARTA - Kapal selam KRI Nanggala 402 telah ditemukan di kedalaman 838 meter di perairan Bali. Jaraknya 1.500 yard ke Selatan dari letak tenggelamnya kapal. Seluruh awak kapal berjumlah 53 orang dinyatakan gugur.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan rasa duka dan belasungkawa atas tragedi ini. Dia menegaskan bahwa prajurit yang gugur adalah putra-putra terbaik bangsa.

“Rasa belasungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa KRI Nanggala 402. Seluruh prajurit yang gugur adalah putra-putra terbaik bangsa,” tulis Prabowo di Twitter pribadinya, @prabowo, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca juga: KASAL: KRI Nanggala 402 Tenggelam Bukan karena Human Error

Prabowo mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

“KRI Nanggala 402, selamat berlayar menuju keabadian,” tutup Prabowo.

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kesedihan yang mendalam terkait tenggelamnya kapal selam milik TNI AL, KRI Nanggala-402. Dia menyatakan bahwa semua awak Nanggala-402 telah gugur. 

Baca juga: Kronologi Ditemukannya KRI Nanggala-402 di Perairan Bali

“Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yg gugur. Semoga Tuhan Yang Maha besar memebrikan keikhlasan, kesebaran, dan ketabahan,” katanya dalam konferensi pers, Minggu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini