Bantu Tindaklanjuti Penemuan KRI Nanggala-402, Polri Dirikan 2 Posko SAR

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 25 April 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 337 2400548 bantu-tindaklanjuti-penemuan-kri-nanggala-402-polri-dirikan-2-posko-sar-pPuOti21Eo.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit (foto: Sindo)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, akan memberikan bantuan yang diperlukan dalam rangka menindaklanjuti penemuan kapal selam KRI Nanggala-402. Seperti diketahui sore ini kapal selam milik TNI AL itu ditemukan di kedalaman 838 meter.

“Terkait dengan hal itu, tentunya kami akan melakukan segala yang bisa kami lakukan untuk bisa melanjutkan apa saja yang bisa dilakukan dalam rangka menindaklanjuti proses pencarian,” kata Jenderal Listyo, Minggu (25/4/2021).

 Baca juga: Awak Nanggala 402 Gugur, Menag Imbau Umat Doakan dan Gelar Salat Gaib

Listyo mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya telah mendirikan dua posko SAR. Diantara di Pantai Dermaga Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng dan Posko SAR Polri di Pelabuhan Banyuwangi.

“Dengan jumlah 300 personil. Dimana di dalam nya terdapat tim DVI 36 personil, Brimob 30 personil, Polair 25 personil, personil dari polres dan tim trauma healing,” ungkapnya.

Baca juga:  Awak KRI Nanggala Gugur, Menkopolhukam: Selamat Jalan Pejuang yang Tulus

Dia mengatakan, akan terus berkoordinasi untuk melakukan langkah-langkah berikutnya.

“Tentunya kami akan terus berkoordinasi untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka menindaklanjuti rangkaian dari kegiatan SAR. Dan juga tentunya hal-hal yang harus dilakukan oleh DVI nantinya apabila diperlukan,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini