Kabinda Papua Tinjau Medan di Beoga Papua Gunakan Motor

Saldi Hermanto, Okezone · Minggu 25 April 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 337 2400520 kabinda-papua-tinjau-medan-di-beoga-papua-gunakan-motor-EGBbZ6yfAH.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TIMIKA - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dikabarkan meninggal dunia setelah tertembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh Okezone di Timika, pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIT diperoleh informasi dan terdengar suara tembakan di Kampung Dambet. Pada saat itu rombongan Kabinda Papua beserta Satgaster sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan 8 unit sepeda motor.

Baca juga:  Kabinda Papua Dikabarkan Tertembak di Beoga, Kapolda Papua Belum Terima Laporan Lengkap

Selanjutnya pihak keamanan setempat mendapat lagi laporan melalui radio bahwa dalam rombongan Kabinda dan Satgaster terdapat satu personel terkena tembak. Satu personel yang dimaksud adalah Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Yang bersangkutan dilaporkan terkena tembak dan meninggal dunia ditempat.

Baca juga:  Berikut Kronologi Penembakan Kabinda Papua

Atas kejadian itu, pukul 16.30 WIT, Tim Delta, Tim Elang dan Tim Dragon yang berjumlah 24 personel dan dipimpin Lettu Inf Amirudin bertolak menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Aparat keamanan dari Yonif Rider 715/Mtl melaksanakan siaga penuh di wilayah Beoga dan melakukan koordinasi dengan aparat kampung untuk mencari informasi suara tembakan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak TNI maupun Polri di Papua meski upaya konfirmasi telah dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini