MNC Peduli Berikan Bantuan Sejumlah Barang dan Pemulihan Trauma Korban Gempa Malang

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 24 April 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 337 2400201 mnc-peduli-berikan-bantuan-sejumlah-barang-dan-pemulihan-trauma-korban-gempa-malang-Njkyr3tCuE.jpg Foto: Okezone/Avirista

MALANG - MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Malang yang terdampak gempa berkekuatan magnitudo 6,1 SR pada Sabtu 10 April 2021 lalu. Bantuan diberikan ke wilayah terparah terdampak gempa yang ada di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Sabtu (24/4/2021).

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh perwakilan MNC Grup Christophorus Taufik kepada Bupati Malang HM Sanusi di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Usai pemberian bantuan tersebut bantuan langsung didistribusikan ke daerah Ampelgading, Kabupaten Malang.

Setidaknya ratusan paket bantuan keperluan peralatan kebersihan badan, mulai dari sabun mandi sebanyak 200 paket, pasta gigi 200 paks, dan sikat gigi 200 paks. Tak ketinggalan sejumlah kebutuhan kesehatan seperti minyak kayu putih sebanyak 200 paks, diapers 50 paks, dan pembalut wanita sebanyak 200 paks.

Selanjutnya, susu dengan 200 paks, sejumlah peralatan alat tulis sekolah berupa buku gambar 200 paks, pensil berwana dan pensil tulis masing - masing sebanyak 200 buah.

Selain itu bantuan barang, MNC Peduli bekerjasama dengan lembaga swadaya setempat juga memberikan trauma healing, kepada anak-anak setempat dengan mengajak anak-anak bermain dan mewarnai.

Direktur MNC Media Christophorus Taufik mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari MNC Peduli kepada korban gempa di Malang.

"Beliau berdua mengutus saya, sebagai orang yang memang berasal dari Malang untuk menyalurkan bantuan-bantuan tersebut, semoga bantuan ini bisa menjadi bagian dari keguyuban masyarakat Malang," ungkapnya.

Bupati Malang HM Sanusi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak MNC Peduli ke warganya yang terdampak gempa. Hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kerjasama antar pihak.

"Kami sebagai bupati merasa bangga dalam situasi bencana ini ternyata tidak sendirian. Banyak yang peduli. Jadi kita berharap akan kebersamaan gotong royong di Indonesia ini bisa bangkit kembali ketika saudara - saudara kita kena musibah, yang lain pun harus merasakan dan ikut bersama-sama meringankan beban dan mencari solusi agar bangkit lagi dalam kehidupan," ucap Sanusi ditemui di Kabupaten Malang.

Sejauh ini dikatakan Sanusi, bantuan berupa makanan juga telah mencukupi disamping itu, proses pemulihan di korban gempa masih berlangsung. Dimana dibantu pasukan TNI polri, warganya mengevakuasi sejumlah puing-puing rumah dan bangunan yang rumah terdampak gempa.

"Untuk kebutuhan makan sudah cukup pengerjaan pembersihan puing-puing rumah dibantu TNI polri ada 1.600 TNI polri setiap hari," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini