Cari KRI Nanggala, 5 Personel Angkatan Bersenjata Singapura Tiba di KRI Soeharso

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 23 April 2021 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 337 2399801 cari-kri-nanggala-5-personel-angkatan-bersenjata-singapura-tiba-di-kri-soeharso-8e5GnnoKIq.jpg KRI Soeharso 990 (foto: ist)

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad menyebut bantuan yang diberikan oleh beberapa negara sahabat sudah mulai berdatangan. Salah satunya adalah lima personel dari Angkatan Bersenjata Singapura (SAF), yang kini telah berada di dalam KRI dr Soeharso-990.

"Angkatan Bersenjata Singapura berupa lima personel sudah on board ya di KRI Soeharso," ungkap Riad saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Jumat (23/4/2021) sore.

Baca juga:  TNI Sisir 9 Titik yang Diduga Lokasi Hilangnya KRI Nanggala 402

Lebih jauh Riad menjabarkan, HMAS Ballarat dan HMAS Sirius dari Australia juga telah dalam perjalanan. Menurutnya, bantuan pesawat militer Amerika Serikat yakni P-8 Poseidon diperkirakan akan tiba paling cepat pada malam hari ini, atau besok, Sabtu (24/4/2021) dini hari.

"P-8 poseidon yang mudah-mudahan datang malam pada dini hari nanti akan membantu proses pencarian. Timnya sudah datang tadi untuk berkoordinasi," ucapnya.

Baca juga: 60 Jam KRI Nanggala Hilang Kontak, Pencarian Fokus di Lepas Pantai Utara Bali

Dia mengatakan, sampai dengan saat ini KRI Nanggala-402 belum bisa ditemukan. Akan tetapi, Riad tetap berharap dengan peralatan dan bantuan yang ada, keberadaan kapal selam buatan Jerman Barat ini bisa ditemukan.

"Sementara ini belum bisa ditemukan secara pasti. Tapi mudah-mudahan dengan peralatan yang ada ini, bisa segera ditemukan atau dijajaki bahwa itu adalah posisi KRI Nanggala-402," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini