Pencarian KRI Nanggala 402, TNI AL Sisir Perairan Utara Bali

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 23 April 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 337 2399527 pencarian-kri-nanggala-402-tni-al-sisir-perairan-utara-bali-Yk95VJn7ti.jpg Kapuspen TNI, Mayjen Achmad Riad (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan, pihaknya juga menyisir seluruh wilayah di Perairan Utara Bali, selain lokasi ditemukan titik magnet yang kuat. Diharapkan dari tindakan tersebut, posisi pasti dari KRI Nanggala-402 dapat segera diketahui.

"Semua wilayah Perairan Utara Bali sedang dilaksanakan pencarian, sedemikian peralatan atau kapal yang ada. Mudah-mudahan segala SDM yang kita kerahkan bisa mempercepat untuk mengetahui posisi pastinya," kata Achmad Riad saat jumpa pers, Jumat (23/4/2021).

Baca juga:  Motivasi Panglima TNI ke Prajurit Pencarian KRI Nanggala: Tabah Sampai Akhir

Selain itu, kata Riad, waktu dekat KRI Rigel-933 akan segera merapat ke Perairan Utara Bali, untuk membantu proses pencarian KRI Nanggala-402.

Riad memaparkan, KRI Rigel-933 memiliki kemampuan khusus yakni dapat mendeteksi pergerakan yang ada di bawah laut secara maksimal.

Baca juga:  Kasal : Latihan Penembakan Torpedo Ditunda, Konsentrasi Cari KRI Nanggala 402

"Kita harapkan salah satu KRI kita yang memiliki perlatan mampu memonitor bawah laut yaitu KRI Rigel saat ini sedang berada dekat. Diharapkan siang atau sore bisa merapat ya," sambungnya.

Sesampainya KRI Rigel-933, pihaknya akan langsung membangun dan merencakan kegiatan pencarian secara detil. Diharapkan juga, KRI Rigel-933 dapat memonitor langsung hasil yang sebelumnya dilaporkan KRI Pulau Rimau-724.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini