Kamus Sejarah Indonesia, Fahira Idris: Tak Boleh Keliru agar Jadi Inspirasi Generasi Muda

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 23 April 2021 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 337 2399320 kamus-sejarah-indonesia-fahira-idris-tak-boleh-keliru-agar-jadi-inspirasi-generasi-muda-NRuJdl5txt.jpg Fahira Idris (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota DPD RI Fahira Idris meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar mereview total kamus sejarah Indonesia. Menurutnya, kamus sejarah tak boleh ada kekeliruan agar bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

"Saya mohon Kemendikbud mereview total semua jilid Kamus Sejarah Indonesia. Tidak boleh ada kekeliruan, disinformasi, apalagi sampai ada tokoh yang tertinggal. Kamus sejarah bangsa ini harus sempurna agar jadi inspirasi bagi generasi muda," ujarnya melalui akun Twitter-nya, @fahiraidris, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:  Fahira Idris Dukung Kebijakan Pemerintah Soal Larangan Mudik

Fahira menekankan, bahwa anak-anak muda era sekarang harus mengetahui dan memahami bahwa di masa lalu terdapat sebuah generasi yang masa mudanya dihabiskan untuk membebaskan negeri ini dari penindasan dan belenggu penjajahan dengan taruhan nyawa.

"Sejarah bangsa adalah salah satu pilar pendidikan karakter penting. Dengan mempelajari sejarah perjalanan bangsa beserta tokoh-tokohnya, berbagai nilai dari semua tokoh tersebut mulai dari religiusitas, kejujuran, toleransi, disiplin, kerja keras, bahkan demokrasi akan menjadi inspirasi generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Tak Masuk Kamus Sejarah Indonesia, DPR Akan Panggil Nadiem

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini