Diterpa Isu Kudeta, AHY Sebut PKS Partai Pertama yang Beri Dukungan

Felldy Utama, iNews · Kamis 22 April 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 337 2399276 diterpa-isu-kudeta-ahy-sebut-pks-partai-pertama-yang-beri-dukungan-uPLNIdVboa.jpg Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: ist)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, turut menyinggung isu gerakan pengambil-alihan kepemimpinan partai Demokrat (GPKPD) yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan.

AHY mengaku senang mendapat kunjungan balasan dari Partai Keadilan Sejahtera. Secara tidak langsung, AHY menganggap kunjungan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu dak jajaran sebagai bentuk dukungan moril.

"Saya juga tadi senang mendapatkan secara moril dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh Partai Demokrat 3 bulan terakhir ini," kata AHY dalam jumpa persnya di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Bertemu AHY, Presiden PKS Tegaskan Tolak Terorisme dan Penistaan Agama

Putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sekaligus menegaskan, bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya berhasil bertahan dari kudeta.

"Akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat ini," ujarnya.

Baca juga: Bertemu Presiden PKS, AHY Singgung Kondisi Demokrasi di Indonesia

Sesuai pertemuan, Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa semasa partainya mengalami guncangan dari pihak eksternal yang sengaja memanfaatkan kekuasaannya (abuse of power), partai Demokrat mendapatkan banyak dukungan dari partai politik lain.

"PKS adalah partai yang pertama yang menyampaikan dukungan kepada kami dan menyayangkan kenapa bisa terjadi situasi seperti kemarin," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini