Motivasi Panglima TNI ke Prajurit Pencarian KRI Nanggala: Tabah Sampai Akhir

Riezky Maulana, iNews · Kamis 22 April 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 337 2399111 motivasi-panglima-tni-ke-prajurit-pencarian-kri-nanggala-tabah-sampai-akhir-k8KsHCWO9t.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan motivasi langsung kepada seluruh prajurit, yang saat ini tengah melaksanakan pencarian dan penyelamatan Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Utara Bali. Panglima TNI meminta seluruh prajurit agar tetap tabah sampai akhir.

Tabah sampai akhir sendiri merupakan motto yang dimiliki oleh KRI Nanggala-402.

"Mari kita senantiasa berdoa semoga keluarga kita prajurit KRI Nnggala-402 dalam kondisi selamat dan segera kita temukan, tabah sampai akhir," tutur Panglima dalam video yang diterima MNC Portal, Kamis (24/2/2021).

 Baca juga: Kasal : Latihan Penembakan Torpedo Ditunda, Konsentrasi Cari KRI Nanggala 402

Dalam peninjauan tersebut, Panglima TNI turut ditemani oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Kita akan terus melaksanakan pencarian dan pertolongan, serta mengerahkan segenap kemampuan untuk membaawa pulang kembali saudara-saudara kita prajurit KRI Nanggala-402 kepada keluarga," jelasnya.

Baca juga:  Panglima TNI Ajak Masyarakat Berdoa agar Prajurit KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan

Panglima TNI memberikan motivasi tersebut di atas KRI Soeharso-990 menggunakan alat komunikasi walkie talkie. Tepat berada di sebelah kirinya yakni Kapolri dan KSAL.

"Seluruh prajurit yang sedang melaksanakan pencarian dan pertolongan KRI Nanggala-402, di laut Bali, di sini Panglima TNI saya turut prihatin dengan kejadian yang dialami oleh seluruh prajurit KRI Nanggala-402 dan personel yang on boat di dalamnya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, KRI Nanggala 402 hilang kontak Rabu 21 April 2021 sekitar pukul 03.00 WIB. KRI Nanggala merupakan kapal selam buatan Jerman tahun 1977 masuk jajaran TNI Al tahun 1981.

Terdapat 53 awak di kapal selam tersebut yang terdiri atas 49 anak buah kapal (ABK), satu komandan satuan, tiga personel arsenal.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini