Bambang Brodjonegoro Dikabarkan Jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota, Ini Kata Jubir Jokowi

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 22 April 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 337 2399025 bambang-brodjonegoro-dikabarkan-jadi-kepala-badan-otorita-ibu-kota-ini-kata-jubir-jokowi-R4EbYurwis.jpg Juru Bicara Presiden Fajdroel Rachman. (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Sejumlah nama dikabarkan tergusur dari posisinya saat ini, salah satunya adalah Bambang Brodjonegoro.

Spekulasi tergusurnya Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro semakin menyeruak tatkala dirinya menyatakan pamit beberapa waktu lalu. Pasalnya, kementerian yang dipimpinnya bakal dilebur ke Kemendikbud.

Namun di sisi lain, nama Bambang disebut-sebut cocok menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara yang baru. Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengaku belum mendapatkan informasi perihal kabar tersebut.

Fadjroel mengungkapkan, pada Selasa 20 April 2021, dirinya bertemu Presiden Joko Widodo. Namun, Kepala Negara sama sekali tidak membicarakan soal reshuffle kabinet. Jokowi disebut hanya membicarakan strategi komunikasi terkait pembangunan Ibu Kota Negara yang baru.

"Belum ada pembicaraan ke arah sana. Saya hari Selasa lalu bicara dengan Presiden. Kami hanya bicara tentang bagaimana menyiapkan strategi komunikasi terkait dengan IKN ini," katanya kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Pembicaraan dengan Jokowi pun hanya terpusat soal pembangunan IKN, mulai dari penyiapan rancangan undang-undang (RUU)-nya, sampai dengan rencana peletakan batu pertama yang sedianya dilaksanakan pada tahun ini.

Baca Juga : Istana: Besok Tidak Ada Reshuffle, Presiden Kunker ke Jabar

"Adalah proses pembangunan yang berjalan cukup panjang. Insya Allah seperti yang dikatakan Pak Suharso mudah-mudahan bisa terjadi 17 Agustus 2024 nanti sudah ada upacara HUT Kemerdekaan di Penajam Paser Utara," tuturnya.

Baca Juga : Di Tengah Isu Reshuffle, Nadiem Ngobrol 2 Jam dengan Megawati Bahas Strategi Merdeka Belajar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini