Tak Nyaman di PAN, Calon Pengganti Hanafi Rais di DPR Putuskan Mundur

Suharjono, Koran SI · Rabu 21 April 2021 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 337 2398607 tak-nyaman-di-pan-calon-pengganti-hanafi-rais-di-dpr-putuskan-mundur-bG2nk87KuF.jpg Politikus PAN, Yuni Astuti (Foto: Sindo/Suharjono)

YOGYAKARTA - Keputusan mengejutkan dilakukan salah satu politisi PAN Yuni Astuti yang hampir saja dilantik menjadi anggota DPR. Hari ini Politisi yang sedianya menggantikan Hanafi Rais untuk anggota DPR memilih mengundurkan diri.

"Setelah dengan berbagai pertimbangan panjang dan matang, saya tidak nyaman. Maka saya putuskan mundur dan tidak mengambil hak saya untuk duduk di DPR RI," kata Yuni Astuti kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Beredar Surat Pengunduran Diri Hanafi Rais dari PAN

Dijelaskannya, dirinya terpaksa membuat keputussn yang tidak lazim karena berbagai pertimbangan. Namun demikian politikus yang sempat viral membagi bagikan uang dengan mobil Hummer di Malioboro, Yogyakarta beberapa waktu lalu ini masih merahasiakan alasan memilih mundur.

"Persoalannya kompleks, dari partai terutama, membuat saya jadi sulit untuk mengambil peluang itu, jadi saya ikhlaskan saja untuk lainnya," ujar istri dari Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini