Bareskrim Target Pelimpahan Tahap I Berkas Kasus Penembakan Laskar FPI Sebelum Lebaran

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 21 April 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 337 2398428 bareskrim-target-pelimpahan-tahap-i-berkas-kasus-penembakan-laskar-fpi-sebelum-lebaran-pPudpCSYyl.jpg 6 Laskar FPI meninggal ditembak oknum polisi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menargetkan, pihaknya bakal melimpahkan tahap I berkas kasus dugaan penembakan Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek ke Kejaksaan sebelum Lebaran 2021.

"Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah tahap I (berkas kasus penembakan Laskar FPI)," kata Agus saat ditemui di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: 2 Tersangka Kasus Penembakan Laskar FPI Masih Aktif Jadi Polisi

Sementara itu terkait proses penyidikan saat ini, Agus menyatakan bahwa masih terus diproses oleh pihak penyidik. Apabila ada penambahan saksi, nantinya diserahkan ke kewenangan daripada penyidik.

Baca Juga: 2 Anggota Polisi Tersangka Kasus Penembakan Laskar FPI Belum Ditahan

"Ya, sementara di dalam mobil cuma dua orang, masa mau periksa yang lain. Yang satu mati, nanti penyidik lah itu yang menentukan," ujar Agus.

Sebelumnya, dua personel kepolisian jajaran Polda Metro Jaya telah ditetapkan menjadi tersangka. Sebenarnya ada tiga tersangka dalam perkara ini, namun salah seorang di antaranya telah meninggal dunia.

Personel berinisial EPZ itu tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tangerang Selatan. Sebab itu, proses penyidikan yang berjalan saat ini dilakukan untuk dua tersangka.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini