Petani Kesulitan Akses Pupuk Bersubsidi, Jokowi: Segera Kita Kirim

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 21 April 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 337 2398293 petani-kesulitan-akses-pupuk-bersubsidi-jokowi-segera-kita-kirim-6PD6QRZ32s.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Istimewa)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerjanya dengan melihat panen di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mendengar aspirasi dari para petani yang mengelukan kesulitan mengakses pupuk bersubsidi.

"Tadi ada keluhan dari petani misalnya pupuk subsidi terutama, yang masih sering hilang pupuknya, sulit dicari. Ini masukan yang baik," katanya, Rabu (21/4/2021).

Jokowi menuturkan, petani juga mengeluh kesulitan mencari tenaga kerja ketika datang musim panen. Karenanya, Kepala Negara akan mengirimkan alat untuk memudahkan kerja mereka, seperti traktor dan pompa.

Baca juga: Jokowi Kunjungi Petani di Indramayu & Tinjau Kawasan Industri Batang

"Ini segera kita kirim. Intinya kita ingin terus membangun sebuah pertanian yang semakin baik produksinya dan kita harap jadi sebuah ketahanan pangan bagi indonesia," ucapnya.

Menurut Jokowi, panen di Desa Wanasari sudah cukup bagus. Hasil panen mencapai tujuh hingga delapan ton. Kemudian harga gabah mencapai Rp4.200 per kilogram.

Baca juga: Jokowi: Pemerintah Tak Suka Impor Beras!

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini