Masih Pandemi, Milad Ke-19 PKS Dirayakan Sederhana

Kiswondari, Sindonews · Selasa 20 April 2021 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 337 2398051 masih-pandemi-milad-ke-19-pks-dirayakan-sederhana-YYdHzGH50R.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan, penyelenggaraan milad PKS ke-19 pada Selasa (20/4) hari ini, dibuat dengan format sederhana dan ini bentuk komitmen PKS dalam upaya penanganan Covid-19.

"Milad PKS tahun ini diperingati secara khidmat dan sederhana. Tentunya pandemi Covid-19 menjadi perhatian yang serius dari segenap jajaran PKS untuk menetapkan, menentukan, model seperti apa milad ke-19 ini," kata Aboe dalam laporannya di acara Milad PKS ke-19 di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta yang juga disiarkan di kanal Youtube PKS TV, Selasa (20/04/2021).

Pria yang akrab disapa Habib Aboe ini menegaskan, karena komitmen PKS dalam menangani pandemi Covid-19 sehingga setiap kegiatan yang diselenggarakan PKS selalu menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Komisi III DPR ini menuturkan, pembukaan milad dengan bentuk tasyakuran ini juga diringi dengan muhasabah sebagai bentuk refleksi berbagai musibah bencana alam yang beberapa kali telah menimpa Indonesia.

"Oleh karenanya, tasyakuran kita diiringi dengan muhasabah ini adalah bentuk refleksi kita terhadap kondisi tanah air tercinta Republik Indonesia," ungkapnya.

Menurut Aboe, Milad PKS ke-19 ini mengambil tema "Cinta PKS untuk Indonesia" sebagai bentuk kristalisasi semangat pelayanan yang diberikan PKS untuk Indonesia. Selama ini cinta PKS telah dimanifestasikan dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

"Bakti PKS kepada negeri ini sejatinya menjadi jiwa dan ruh seluruh anggota PKS, sesuai tagline "Bersama Melayani Rakyat"," ucap Aboe.

Selain itu, Aboe menjelaskan, rangkaian acara Milad PKS ke-19 kali ini akan dibuat dalam format bernuansa Ramadhan karena kegiatan ini terselenggara di tengah bulan Ramadhan. Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan di Bidang Badan DPP, DPW, DPD, DPC, hingga DPRa di seluruh Indonesia selama bulan Ramadhan, dan terakhir ditutup dengan agenda Halal bi Halal Nasional pada 23 Mei mendatang.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Kerumunan Emak-Emak Antre Daftar Penerima Bantuan UMKM Dibubarkan

"Pertama kita akan menghidupkan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah, kedua mengadakan kegiatan kajian keagamaan dan kebangsaan, ketiga berbagi takjil kepada yang membutuhkan di berbagai daerah di seluruh Indonesia," paparnya

"Agenda kelima adalah berbagi dengan sesama anak negeri yang tertimpa musibah atau terdampak langsung Covid-19, keenam meneyelenggarakan berbagai lomba yang konstruktif dan bermanfaat, juga terakhir menyelenggarakan kegiatan PKS Muda yaitu PKS Muda Membangun Desa," sambungnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini