Ridwan Kamil-Khofifah Mendadak Bertemu, Sinyal Pilpres 2024?

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 20 April 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 337 2397646 ridwan-kamil-khofifah-mendadak-bertemu-sinyal-pilpres-2024-OcSnhFNFac.jpg Foto:Ist

BANDUNG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/4/2021) malam.

(Baca juga: Operasi Senyap Kopassus Jalan Kaki Ratusan Km saat Puasa di Rimba Kalimantan)

Pertemuan itu disebut-sebut tanpa direncanakan. Khofifah mengatakan, kehadirannya di Gedung Sate setelah dirinya mengisi kegiatan Stadium Generale di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Setelah mengisi kegiatan di IPDN Jatinangor, dirinya menghadiri pertemuan dengan elemen muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung Sate yang difasilitasi oleh Ridwan Kamil.

(Baca juga: Polusi Udara Kembali Hinggapi Langit Jakarta)

"Kita ingin bersilaturahim dengan warga Jabar, terutama yang elemen muslimat NU dan terima kasih kami diberi kesempatan di Gedung Sate ini," ucap Khofifah.

Meski begitu, saat disinggung peluang keduanya berpasangan dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Khofifah menegaskan bahwa dalam pertemuan yang tidak direncanakan tersebut, dirinya dan Ridwan Kamil tidak membahas hal itu.

Meski begitu, baik Khofifah maupun Ridwan Kamil tak mempermasalahkan adanya tafsiran yang berhubungan dengan kontestasi politik.

"Ini adalah bagian dari silaturahim. Jadi, nggak ada pertemuan yang tiba-tiba. pasti ini atas izin Allah kami bisa bersilaturahim pada malam hari ini,” ungkap Khofifah.

Ridwan Kamil pun mengamini pernyataan singkat tersebut. Menurutnya, pertemuannya dengan Khofifah tidak sengaja dijadwalkan.

"Gak direncanakan, jadi politik mah tafsir. Kita jauhan ditafsir, kita dekatkan ditafsir, tidak bersapa ditaksir, akrab ditafsir. Kita mah niatnya bukan itu, niatnya urusan kemaslahatan keumatan,"tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini