Wacana Reshuffle Kabinet, Moeldoko: yang Tahu hanya Presiden

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 20 April 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 337 2397635 wacana-reshuffle-kabinet-moeldoko-yang-tahu-hanya-presiden-opbmZ5ZOay.jpg Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.(Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko enggan memberikan tanggapan terkait wacana reshuffle di tubuh Kabinet Indonesia Maju. Dia mengatakan bahwa yang tahu soal reshuffle hanyalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang tahu hanya presiden. Jawabannya hanya satu tentang reshuffle, yang tahu hanya presiden," katanya di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok, Selasa (20/4/2022).

Seperti diketahui, wacana reshuffle menguat dalam waktu belakangan ini. Hal ini menyusul adanya peleburan Kemenristek k Kemendikbud. Selain itu juga adanya struktur baru yakni Kementerian Investasi.

Baca Juga: Desas-desus Reshuffle Menteri Berinisial M Dinilai Sekadar Sensasi

Sejumlah nama diprediksi bertahan dan juga terlempar. Salah satunya Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro yang dipastikan akan lengser dari jabatannya karena adanya peleburan kementerian.

Baca Juga: Namanya Disorot Jelang Reshuffle Kabinet, Abdul Mu'ti: Kami Wait and See

Selain itu nama Nadiem Makarim juga masih ada yang menyebut bertahan. Namun begitu tak sedikit yang ingin Nadiem diganti karena struktur Kemendikbud berbeda.

Sejumlah nama juga disebut mengisi kursi di Kementerian Investasi. Salah satunya adalah Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Meski begitu tidak menutup kemungkinan adanya nama-nama baru di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini