Fakta-Fakta Pengeroyokan Brimob-Kopassus di Jakarta Selatan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 20 April 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 337 2397547 fakta-fakta-pengeroyokan-brimob-kopassus-di-jakarta-selatan-Ao1df0leOb.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Sekelompok orang melakukan pengeroyokan sehingga menyebabkan anggota Brimob Polri meninggal dunia dan seorang anggota Kopassus TNI mengalami luka. Peristiwa tersebut terjadi di kafe Obama, Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut terekam CCTV dan sempat viral di media sosial. Sementara polisi pun turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Berikut fakta-fakta kasus pengeroyokan:

1. Kasusnya Diambilalih Polda Metro Jaya 

Polda Metro Jaya mengambil alih kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang sehingga menyebabkan korban satu orang yang merupakan anggota Brimob Polri meninggal dunia dan seorang anggota Kopassus TNI mengalami luka.

"Iya benar sekarang kasus ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Senin (19/4/2021) siang ketika dikonfirmasi awak media di Markas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan yang Tewaskan Anggota Brimob Masih Buron

2. Polisi Periksa 6 Saksi 

Polda Metro Jaya sudah memeriksa 6 orang saksi terkait kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang sehingga menyebabkan korban satu orang yang merupakan anggota Brimob Polri meninggal dunia dan seorang anggota Kopassus TNI mengalami luka.

"Sudah ada 5 sampai 6 orang saksi yang diperiksa," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Senin (19/4/2021).

3. Pelaku Masih Buron

Polda Metro Jaya belum melakukan penangkapan terkait kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang sehingga menyebabkan korban satu orang yang merupakan anggota Brimob Polri meninggal dunia dan seorang anggota Kopassus TNI mengalami luka.

"Belum ada yang ditangkap," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Senin (19/4/2021).

4. Tak Pandang Bulu jika Oknum Aparat Terlibat

Polda Metro Jaya memastikan apabila ada oknum aparat yang terlibat dalam peristiwa pengeroyokan di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan, yang menyebabkan anggota Brimob Polri meninggal dunia dan seorang anggota Kopassus TNI mengalami luka, akan ditindak tegas oleh kesatuannya.

"Oknum-oknum yang terlibat di sini, ini akan dilakukan pendalaman oleh masing-masing kesatuannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Kafe Obama Lokasi Pengeroyokan Anggota TNI-Polri Dipasang Garis Polisi

5. Polisi Masih Tutupi Kronologi Pengeroyokan

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat belum bisa menjelaskan lebih jauh mengenai kronologis kasus pengeroyokan yang sudah ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya

"Masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tambah Tubagus Ade Hidayat.

6. Camat Punya Foto Korban

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono membenarkan terjadinya peristiwa pengeroyokan terhadap anggota TNI-Polri yang tekaman CCTV dan viral di media sosial. Satu orang tewas akibat peristiwa pengeroyokan tersebut.

Tomy menyebut pengeroyokan tersebut diduga terjadi di trotoar Jalan Falatehan, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Korban Ditemukan Tergeletak di Trotoar

Informasi yang diperoleh pemilik akun @ndorobeii, pada Minggu 18 April 2021 sekitar Pukul 05.30 WIB telah terjadi pengeroyokan oleh 7 orang tidak dikenal terhadap anggota TNI dan anggota polisi di Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sekira pukul 07.00 WIB korban ditemukan oleh warga tergeletak di pinggir jalan / trotoar Jalan Faletehan dan dibawa warga ke RSPP. Namun, korban dari anggota kepolisian meninggal dunia pada pukul 07.41 WIB karena kehabisan darah akibat luka yang dideritanya pada lengan kanan dan paha kanan. Sedangkan korban dari anggota TNI masih dalam penanganan medis akibat luka parah.

8. Kafe Obama Dipasang Garis Polisi

Kafe Obama Fans Club, Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hingga membuat satu anggota Polri meninggal dan satu anggota TNI terluka. Saat ini, kafe tersebut terpantau diberikan garis polisi.

Kafe Obama Fans Club, Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hingga membuat satu anggota Polri meninggal dan satu anggota TNI terluka. Saat ini, kafe tersebut terpantau diberikan garis polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini