PBNU Minta Semua Pihak Menahan Diri Terkait Jozeph Zhang si Pengaku Nabi

Rakhmatulloh, Sindonews · Senin 19 April 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 337 2397300 pbnu-minta-semua-pihak-menahan-diri-terkait-jozeph-zhang-si-pengaku-nabi-4tSnbrRC5g.jpg Ketua PBNU Robikin Emhas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua PBNU, KH. Robikin Emhas mengaku mengapresiasi langkah kepolisian yang telah sigap melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan instansi terkait keberadaan Jozeph Paul Zhang. Pria tersebut diduga melakukan penistaan agama, salah satunya mengaku sebagai nabi ke-26.

"Karena kita tahu video viral dari yang bersangkutan sangat meresahkan masyarakat, sangat melukai perasaan umat Islam. Bukan saja umat Islam di Indonesia tetapi umat Islam di seluruh penjuru dunia," kata Robikin kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Bakal Terbitkan DPO dan Ajukan Red Notice, Jozeph Paul Zhang Sudah Jadi Tersangka?

Kiai Robikin berharap, perilaku Jozeph Zhang tak bisa dibiarkan. Ia pun percaya, Polri akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan berdasarkan bukti-bukti sekaligus membawa yang bersangkutan ke pengadilan untuk dimintai pertanggungjawabannya.

"Sebagai umat Islam, maka kita tidak boleh menunjukkan sikap yang tidak dibenarkan oleh agama, melakukan persekusi, melakukan tindakan balasan dan seterusnya, tidak boleh," ujarnya.

Baca Juga: Jerat Jozeph Paul Zhang, Bareskrim Periksa Saksi Ahli

Kiai Robikin meminta semua pihak menyerahkan kasus itu kepada kepolisian. Terlebih, yang bersangkutan ini dari ucapan-ucapannya tampak tak menyadari apa yang dia lakukan, artinya tindakan provokatif itu sangat mungkin disengaja.

"Oleh karena itu, kita sebagai muslim jangan menari di atas genderang orang lain. Jadi, kita tetap mempercayakan ini semuanya kepada kepolisian," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini