KSAD Terima Kunjungan Dubes Indonesia untuk Prancis Bahas Perkembangan Teknologi Militer

Riezky Maulana, iNews · Senin 19 April 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 337 2396918 ksad-terima-kunjungan-dubes-indonesia-untuk-prancis-bahas-perkembangan-teknologi-militer-h2kgFfwoBZ.jpg KSAD Andika Perkasa bersama Dubes Indonesia untuk Prancis (Foto: TNI AD)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kinjungan Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Christiawan Nasir di ruang kerjanya. Keduanya melakukan pembahasan terkait rencana kerjasama dengan Prancis.

Selain itu, Arrmanatha Christiawan Nasir turut membahas terkait perkembangan teknologi militer yang dimiliki oleh Prancis. Baik itu dari segi personel hingga alutsista.

"Prancis itu sekarang ini kan satu-satunya anggota Dewan Keamanan PBB yang permanen dari Uni Eropa dengan keluarnya Inggris," tuturnya dalam video yang diunggah oleh TNI, Senin (19/4/2021).

Arramantha memaparkan, sebagai negara yang bisa menciptakan alutsista dari tahap awal hingga akhir, Prancis mulai mencari pasarnya di Asia. Menurutnya, berbagai penawaran pun ditawarkan salah satunya adalah pada program financing, dan service.

"Mereka ini sekarang, seperti dengan rencana Menhan untuk kerja sama alutsista dalam konteks jet fighter," ucapnya.

Andika menyambut baik paparan yang disampaikan Arramanatha, dirinya berujar, kebutuhan yang menuntut pada perkembangan teknologi, harus dapat selalu diimbangi dengan pengetahuan dan kemampuan. TNI AD sebagai garis terdepan bangsa dan negara dalam melawan segala bahaya dan ancaman yang datang harus mempersiapkan segala kebutuhannya.

Baca Juga : DPP Demokrat Layangkan Somasi Terbuka ke Moeldoko Dkk

"Baik pengetahuan pada satuan maupun alutsista dengan perkembangan teknologi saat ini untuk melindungi tanah air Indonesia,” ungkap Andika.

Andika pun menegaskan dirinya amat serius terkait pembahasan ini. "Saya serius loh pak. Kalau kita ngobrol doang percuma harus ada hasil, kerja kita pak," pungkas Andika.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini