Warga Net Bersatu, Dukung Polisi Tangkap Paul Zhang

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 18 April 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 337 2396697 warga-net-bersatu-dukung-polisi-tangkap-paul-zhang-AyX3MNTeYI.jpg Jozeph Paul Zhang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Klaim sepihaknya nabi ke-26 yang dilakukan Jozeph Paul Zhang membuat sejumlah warga net berang. Mereka kemudian mendukung polisi menangkap pelaku dan mengadilinya secara terbuka.

Hal itu diungkapkan sejumlah warga net melalui akun twitter mereka, Minggu (18/4/2021). Dalam cuitnya mereka meminta secepatnya pelaku dibawa ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA: Polisi Buru "Nabi Ke-26 " yang Diduga Berada di Luar Negeri

"Kurangajar nih penista agama, Nabi Terakhir dibilang cabul. Nantangi Polisi, @DivHumas_Polri minta ditangkap nih orang. Ngaku nabi ke 26, uda kayak orang bener menghina nabi. Tolong ditangkap ini pak, bahaya, memicu sentimen agama," kata @HusinShihab yang merupakan Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) dalam cuitannya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit memerintahkan anggota untuk menangkap Paul Zhang yang kini diketahui berada di luar negeri. Polisi nantinya dibantu interpol mengendus keberaan Paul Zhang dan membawanya ke Indonesia untuk diadili.

Ucapan berang diungkapkan @olietamami yeng berang dengan kesombongan Jozeph yang mengakui akan bebas dari hukum dan mengatakan nabi Muhamad sebagai cabululloh.

BACA JUGA: Pria Ngaku Nabi ke-26 Dilaporkan ke Bareskrim

"Setelah kemunculan Nabi Musa palsu kini muncul Joseph Paul Zhang yg mengaku sebagai nabi ke-26. Zhang tdk menyebut angkanya, tapi nabi palsu ini akan memberi uang bagi siapapun yg bisa mempolisikan dirinya. Ia mengatakan bahwa nabi Muhammad cabululloh. Enaknya diapain ya ni org?," tanyanya dalam cuitan.

Sementara itu, warga net lainnya melihat bila Paul Zhang tidak memiliki agama meskipun dirinya seorang pendeta. Ia juga diketahui tak memilik akidah.

"Manusia ga punya agama apalagi akidah," tutup @pioaridian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini