Polisi Buru "Nabi Ke-26 " yang Diduga Berada di Luar Negeri

Riezky Maulana, iNews · Minggu 18 April 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 337 2396669 polisi-buru-nabi-ke-26-yang-diduga-berada-di-luar-negeri-EibqlOiLCs.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Polri memastikan akan memburu dan melacak keberadaan pria bernama Jozeph Paul Zhang yang viral di media sosial lantaran mengaku sebagai nabi ke-26. Saat ini Jozeph diduga tengah berada di luar negeri.

"Sedang dicari (keberadaan Jozeph)," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Minggu (18/4/2021).

Dia menegaskan, Polri akan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak-pihak terkait agar dapat dengan mudah melacak lokasi terkini dari Jozeph. Jozeph sendiri diduga sudah tidak berada di Indonesia sejak lama, tepatnya Tahun 2018.

"Akan dilakukan koordinasi semua," kata Argo.

Diberitakan sebelumnya, video viral karena seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang di media sosial mengaku sebagai nabi ke-26. Bahkan, dia membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Baca Juga : Pria Ngaku Nabi ke-26 Dilaporkan ke Bareskrim

Jozeph membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam". Seperti dilihat, video tersebut berdurasi tiga jam dua menit.

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp5 juta, di wilayah polres berbeda," papar Jozeph.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini