Sikapi Nabi ke-26, Masyarakat Diminta Tidak Anarkis dan Serahkan ke Penegak Hukum

Kiswondari, Sindonews · Minggu 18 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 337 2396655 sikapi-nabi-ke-26-masyarakat-diminta-tidak-anarkis-dan-serahkan-ke-penegak-hukum-SsKj7HCpOr.jpg Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi Jozeph Paul Zhang (JPZ) yang mengaku sebagai Nabi ke-26 dan menghina Nabi Muhammad SAW serta ajaran Islam dalam video di akun Youtubenya, menuai beragam reaksi publik. Tak sedikit juga yang menduga bahwa JPZ ini mengalami masalah kejiwaan.

Termasuk Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto. Dia juga meminta agar kejiwaan JPZ diperiksa terlebih dulu oleh ahli kejiwaan, karena sangat aneh jika ada orang yang mengaku sebagai Nabi.

BACA JUGA: Pria Ngaku Nabi ke-26 Dilaporkan ke Bareskrim

"Mungkin perlu diperiksa kejiwaannya dulu, karema sangat aneh dan nggak masuk akal sehat kalai ngaku-ngaku sebagai nabi," kata Yandri saat dihubungi, Minggu (18/4/2021).

Namun demikian, Yandri mengimbau agar masyarakat dan semua pihak agar tidak anarkis dalam menyikapi hal-hal yang menyinggung soal agama seperti ini. Baiknya diserahkan kepada kepolisian.

"Dalam menyikapi seperti ini jangan anarkis, sebaiknya serahkan prosesnya ke penegak hukum," pintanya.

BACA JUGA: Viral Video Pria Ngaku Nabi ke-26, Muhammadiyah: Perlu Diperiksa Kejiwaannya

Selain itu, legislator Dapil Banten II ini menambahkan, di bulan Ramadhan ini, semua pihak harus menjaga suasana tetap damai dan sejuk.

"Suasana damai dan sejuk tetap harus kita jaga ditengah bulan puasa sekarang," imbau Wakil Ketua Umum DPP PAN itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini