Reshuffle Kabinet, Istana: Jokowi Memilih Putra Putri Terbaik!

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Sabtu 17 April 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 337 2396253 reshuffle-kabinet-istana-jokowi-memilih-putra-putri-terbaik-bA8l8ikK1x.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Beredar sejumlah nama digadang-gadang masuk ke Kabinet Jokowi-Ma’ruf jelang reshuffle kabinet. Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman memastikan, akan ada kocok ulang kabinet oleh Presiden Jokowi.

(Baca juga: Reshuffle Kabinet, Presiden Diminta Kuatkan Sektor Pendidikan)

Fadjroel mengatakan, selama Jokowi menjabat sebagai Presiden, dia selalu memilih putra putri terbaik Indonesia. Dia juga mengatakan seluruh warga Indonesia yang berjumlah 270,2 juta punya hak yang sama menjadi pembantu presiden.

”Semua warga Indonesia bisa jadi Menteri pak Jokowi,” ujar Fadjroel dalam akun media sosialnya dikutip, Sabtu (17/4/2021).

(Baca juga: Hikayat Pasukan Komando Baret Merah yang Dibentuk Eks Sopir Ratu Wilhelmina)

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi ini mengaku, tak mengetahui dan tidak boleh mendahuli Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan siapa dan kapan ada perombakan kabinet Indonesia Maju.

”Tetapi yang kita tahu, Presiden sudah disetujui oleh DPR untuk melakukan pembentukan kementerian baru, namanya Kementerian Investasi,” ucapnya.

Ditambahkannya, DPR sudah menyetujui melakukan pengubahan kementerian, dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan ditambah Riset dan Teknologi, sementara Kemenristek dan BRIN akan dihilangkan, dan Badan Riset Inovasi Nasional akan jadi badan sendiri.”Saya tidak tahu siapa sosok yang akan ditunjuk pak Jokowi,” ungkapnya.

Kemudian, Fadjroel juga bicara terkait isu Mendikbud Nadiem Makarim. Dan dia tidak tahu untuk waktunya Presiden Joko Widodo akan mengisi kedua kementerian ini.

”Yang satu pembentukan baru Kementerian Investasi, yang kedua istilahnya pengubahan apakah tetap Pak Nadiem atau ada yang lain, yang tahu hanya Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini