Aniaya Perawat RS Siloam, Jason Tjakrawinata Dijerat Pasal Berlapis

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 17 April 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 337 2396205 aniaya-perawat-rs-siloam-jason-tjakrawinata-dijerat-pasal-berlapis-0MGHuBBQrx.jpg Foto:Ist

PALEMBANG – Pelaku pemukulan perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang, Jason Tjakrawiranata alias JS dijerat pasal berlapis karena melakulan penganiayaan terhadap perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang Christina Ramauli S.

(Baca juga: Viral! Keluarga Pasien Aniaya Perawat Perempuan karena Cabut Infus)

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Palembang, Komisaris Polisi M Abdullah mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan penganiayaan tersebut. Dari hasil visum, CRS mengalami luka memar di bagian mata kiri dan bengkak di bagian bibir.

"Rambut korban juga sempat dijambak oleh terlapor. Korban berhasil keluar kamar setelah diselamatkan rekannya," ujar Abdullah.

(Baca juga: Ini Kronologi Jason Tjakrawinata Pukul Perawat RS Siloam Sriwijaya)

Abdullah menjelaskan, mereka saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada para saksi atas kejadian tersebut. Hasil visum juga sudah diterima penyidik untuk menindaklanjuti laporan itu.

"Pelaku bisa dikenakan Pasal 351 tentang penganiayaan. Pelaku nanti akan kita periksa untuk kejadian ini," ujar Abdullah, Jumat (16/4/2021) malam.

Selain itu, Jason juga dijerat pasal perusakan karena merusak ponsel milik seorang perawat inisial AR yang saat kejadian merekam peristiwa tersebut.

Sekadar diketahui, perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang, Kristina Ramauli (28) dianiaya oleh Jason Tjarawiranata alias JS keluarga pasien yang tengah dirawat di ruang IPD 6 Kamar 6026, pada Kamis (15/4/2021) sekira pukul 13.40 WIB. Ia pun melaporkan penganiayaan itu ke polisi.

Pria itupun telah ditangkap pada Jumat (16/4/2021). Pria bertubuh kekar itu ditangkap Reskrim Polrestabes Palembang di kediamannya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari informasi yang dihimpun, pelaku tidak melakukan perlawanan saat penangkapan. Penangkapan juga disaksikan oleh pihak keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini