Jason Pelaku Pukul Perawat RS Siloam Disebut Layak Dihukum Berat

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Sabtu 17 April 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 337 2396193 jason-pelaku-pukul-perawat-rs-siloam-disebut-layak-dihukum-berat-QpvwYHdnlT.jpg Ilustrasi (Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Komunikolog Indonesia, Emrus Sihombing menilai, penganiayaan seorang perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang pada Kamis (15/4/2021) di luar batas kewajaran dan kemanusiaan.

Hal tersebut menanggapi kejadian penganiayaan seorang perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang yang dilakukan Jason Tjakrawinata alias JS. Pelaku JS sendiri merupakan keluarga yang tengah dirawat di sana.

"Jika perbuatan tersebut terbukti sah secara hukum, maka pelaku kekerasan tersebut harus diberikan hukuman sangat berat untuk menimbulkan efek jera di tengah masyarakat dan diharapkan menjadi yurisprudensi ke depan," ujar Emrus dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Jason Tjakrawinata Pelaku Pemukul Perawat RS Siloam Minta Maaf

Emrus menilai, dari aspek komunikasi, ucapan, tekanan suara dan tindakan pelaku menunjukkan bahwa orang yang bersangkutan sangat arogan dan menganggap perawat tersebut sebagai objek semata.

"Saya sangat prihatin dan sekaligus menyatakan protes keras kepada pelaku. Sekaligus dengan kerendahan hati, saya menyarankan kepada semua aparat penegak hukum agar jangan kasih kendor kepada yang bersangkutan. Hanya satu kalimat, beri hukuman berat," jelasnya.

Baca Juga: DPR Minta Kasus Penganiayaan terhadap Perawat Diusut Tuntas

"Sedangkan kepada perawat yang menjadi korban penganiayaan tersebut, saya menaruh rasa empati dan hormat. Keadilan akan berpihak kepada orang yang teraniaya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang, Kristina Ramauli (28) dianiaya oleh JS, keluarga pasien yang tengah dirawat di ruang IPD 6 Kamar 6026, pada Kamis (15/4/2021) sekira pukul 13.40 WIB. Ia pun melaporkan penganiayaan itu ke polisi.

Pria berinisial JS itupun telah ditangkap pada Jumat (16/4/2021). Pria bertubuh kekar itu ditangkap Reskrim Polrestabes Palembang di kediamannya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari informasi yang dihimpun, pelaku tidak melakukan perlawanan saat penangkapan. Penangkapan juga disaksikan oleh pihak keluarga.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini