Terduga Teroris di Pasar Minggu Serahkan Diri Setelah Identitasnya Tersebar di Medsos

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 16 April 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 337 2395952 terduga-teroris-di-pasar-minggu-serahkan-diri-setelah-identitasnya-tersebar-di-medsos-xQbuVZTyci.jpeg Kabag Penum Devisi Humas Polri Kombes Pol ahmad Ramadhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkap alasan salah satu terduga teroris di Pasar Minggu Saiful Basri, menyerahkan diri setelah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Densus 88 Antiteror.

Menurut Ahmad, Saiful menyerahkan diri lantaran merasa tidak tenang sebab wajah dan identitasnya sudah tersebar luas di media sosial (medsos).

"SB serahkan diri dengan alasan identitas dirinya diketahui banyak orang melalui medsos sebagai DPO sehingga yang bersangkutan serahkan diri di Polsek Pasar Minggu," kata Ahmad di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Polisi Sebut 3 Buronan Terduga Teroris Jakarta Masih Berkeliaran

Ahmad mengungkapkan bahwa, Saiful memiliki peran dan keterlibatan dalam sejumlah rencana aksi teror yang akan dilakukan.

Baca juga: Serahkan Diri, Terduga Teroris di Pasar Minggu Dibawa ke Densus 88

"Keterlibatan SB ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom," ucap Ahmad.

Selain itu, Ahmad juga memberikan contoh spesifik keterlibatan dari terduga teroris tersebut. Salah satunya adalah, ikut dalam pembuatan bom yang bakal di uji coba di Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

"Kemudian ikut pelatihan serta percobaan bom di Ciampea, Bogor dan mengetahui pembelian remote dan siapkan arang-arang sebagai bahan peledak. Yang bersangkutan sudah diamankan Densus di Polda Metro Jaya," tutup Ahmad.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini