Pekan Depan, Kemendagri Panggil Pihak Terkait dalam Dugaan Kasus Korupsi Damkar Depok

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 337 2395792 pekan-depan-kemendagri-akan-panggil-pihak-terkait-dalam-dugaan-kasus-korupsi-damkar-depok-16al58YJvc.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memanggil pihak-pihak terkait dalam kasus dugaan korupsi Damkar Depok pada awal pekan depan, Senin 19 April 2021. Sebelumnya Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri telah melakukan pemanggilan petugas Damkar Kota Depok Sandi Butar Butar pada Kamis 15 April 2021.

Namun begitu, Sandi tidak hadir karena keterlambatan dalam menerima surat pemanggilan tersebut.

“Semua pihak yang terkait akan kita panggil,” kata Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tumpak Haposan Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (16/4/2021).

Hal ini bermula dari aksi protes Sandi Butar Butar yang viral di media sosial (medsos) setelah menyampaikan adanya dugaan korupsi pengadaan sepatu dan insentif dana Covid-19 di tempatnya bekerja.

Baca juga: Tak Hadiri Panggilan Kemendagri, Ini Alasan Petugas Damkar Depok

Tumpak mengatakan akan melakukan pemanggilan kembali kepada Sandi pada hari Senin 19 April 2021 mendatang.

“Hari Senin, jika mereka tidak lagi bertugas. Karena mereka sistemnya on off,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa pemanggilan ini dilakukan untuk mengumpulkan data untuk pemeriksaan khusus. “Untuk mendukung data-data dan bukti dalam pemeriksaan khusus,” ujarnya.

Baca juga: Petugas Damkar Depok Serahkan Sepatu Kerjanya sebagai Barang Bukti Ke Kejari

Lebih lanjut, Tumpak juga memastikan keputusan akan didasarkan pada pemeriksaan tersebut. Dia juga akan memverifikasi hasil pemeriksaan inspektorat di daerah.

“Ya dong (keputusan didasarkan hasil pemeriksaan). Kita verifikasi juga hasil-hasil pengawasan oleh Itjen Kota Dan Itjen Provinsi Jabar,” pungkasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini