Tersandung Kasus Penodaan Agama, Ahok Terganjal Masuk Kabinet Indonesia Maju

Kiswondari, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 337 2395746 tersandung-kasus-penodaan-agama-ahok-terganjal-masuk-kabinet-indonesia-maju-z3o4mqaPkA.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Nama Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut-sebut akan masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

(Baca juga: Reshuffle Kabinet, Presiden Diminta Kuatkan Sektor Pendidikan)

Ahok digadang-gadang menjadi salah satu kandidat potensial Menteri Investasi. Tetapi, analis politik UIN Jakarta Adi Prayitno menyebut Ahok belum masuk radar pembicaraan publik, kasus penodaan agama pun diduga masih jadi ganjalan yang membayangi Ahok.

(Baca juga: Kisah Pilu Tukang Becak Dipenjara 15 Tahun karena Salah Bawa Penumpang)

"Nama Ahok sejauh ini tak masuk dalam radar pembicaraan publik. Apalagi Ahok pernah tersangkut kasus penodaan agama," kata Adi saat dihubungi, Jumat (16/4/2021).

Adi melihat, dengan dibentuknya Kementerian Investasi ini, banyak publik juga menduga apakah yang bakal dilantik itu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) saat ini Bahlil Lahadalia, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro atau orang lain.

Adapun imbas dari penggabungan dua kementerian, menurut dia, publik mulai ramai menduga-duga apakah pos kementerian itu tetap Nadiem atau Jokowi memiliki calon lain. Publik tinggal menunggu keputusan yang ditentukan oleh Jokowi nantinya.

"Sangat tergantung Jokowi. Kalau Jokowi berhendak apapun bisa terjadi soal reshuffle. Kita tunggu saja apakah ada yang surprise di isu reshuffle kali ini," tandas Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini